Selasa, 15 Juli 2008

COME BACK LIPPI



Marcello Lippi Kembali Latih Italia
Roberto Donadoni akhirnya dipecat sebagai pelatih timnas Italia. Sebagai gantinya, Marcello Lippi kembali memegang posisi yang pernah diembannya dengan prestasi juara Piala Dunia 2006.

Posisi Donadoni berada di ujung tandunk menyusul kegagalan Italia berprestasi bagus di Euro 2008. Italia hanya sanggup dibawa Donadoni hingga babak perempatfinal sebelum dikalahkan Spanyol melalui babak adu penalti.

Hari ini teka-teki masa depan Donadoni akhirnya terjawab. Setelah melakukan pertemuan dengan FIGC (PSSI-nya Italia), Donadoni akhirnya resmi diberhentikan. Selanjutnya FIGC menunjuk kembali Marcelo Lippi yang mundur dari jabatan pelatih timnas usai meraih gelar Piala Dunia 2006.

“Marcello Lippi kembali menangani timnas Italia,” mengutip pengumuman yang dikeluarkan FIGC.

“Presiden FIGC, Giancarlo Abete, telah menunjuk pelatih timnas Italia yang baru untuk menggantikan posisi Roberto Donadoni. Lippi akan diperkenalkan hari Selasa tanggal 1 Juli melalui jumpa pers di Roma,”

Lippi memilih untuk mundur dan beristirahat dari dunia sepakbola usai menjuarai piala dunia 2006. Dalam sejumlah kesempatan Lippi tetap mengisyaratkan ingin kembali menangani timnas dan kini keinginannya telah terwujud. Lippi membawa Narciso Pezzotti, pelatih kiper Ivano Bordon, and dokter Enrico Castellacci sebagai asistennya.Selain tiga nama diatas, Lippi juga membawa mantan anak asuhnya di Juventus yaitu Ferrara dan Angelo Peruzzi sebagai staf kepelatihannya.

Tidak ada komentar:

school

school
anak school